"Mukmin yang paling cerdas yang ingat akan Kematiannya dan mempersiapkan diri untuk alam berikutnya"

Home » » Idul Adha 1440 H - 2019 M

Idul Adha 1440 H - 2019 M

Selamat Hari Raya Idul Adha


Memetik hikmah dan menjadikan Idul Adha sebagai momentum intropeksi diri bagi umat muslim agar bisa meneladani sikap yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dalam berkurban. Menurutnya, Keikhlasan dan kepatuhan terhadap perintah Allah SWT merupakan ketakwaan Nabi Ibrahim.

Nabi Ibrahim begitu ikhlas mengurbankan anak yang sangat ditunggu-tunggu dan dicintainya. Karena keikhlasan Nabi Ibrahim, Allah menggantikan anaknya berupa hewan ternak untuk dikurbankan.

"Keikhlasan dan ketakwaan itu menjadi modal penting untuk menjadi pelajalan bersama. oleh karena itu, mari jadikan juga Idul Adha sebagai semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. semoga kita semua mendapatkan berkah dan pahala. Dan apa yang telah kita lakukan dapat memberikan sedikit kebahagian bagi masyarakat yang membutuhkan.























































0 komentar:

Posting Komentar

Admin menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Admin berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Terima kasih telah memberi tanggapan.