"Mukmin yang paling cerdas yang ingat akan Kematiannya dan mempersiapkan diri untuk alam berikutnya"

Home » » 5 Hal Yang Harus Disegerakan

5 Hal Yang Harus Disegerakan


Assalamualaikum...
Pulang Sholat Jumat dapat ilmu dan pencerahan, Isi Ceramahnya yaitu :

Terburu-buru merupakan hal yang kurang baik untuk dilakukan, 
karena merupakan sifat setan.
Dalam setiap aktifitas sebaiknya dilakukan dengan tidak terburu-buru karena banyak hal buruk yang akan terjadi jika beraktifitas dengan terburu-buru. Jadi sebaiknya disiapkan dengan sebaik mungkin segala sesuatu yang dibutuhkan sebelum beraktifitas.

Namun ada untuk dilaksanakan :
Menguburkan Jenazah
Segerakanlah (pengurusan) jenazah, apabila ia orang yang baik maka itu adalah kebaikan yang kalian segerakan terhadapnya, tetapi jika tidak demikian maka ia adalah kejelekan yangkalian letakkan dari punggung kalian"

 Menikah
Menikah merupakan salah satu sunah Nabi. hal ini bisa disegerakan karena dapat menghindarkan dari maksiat dan hal-hal yang tidak diinginkan. namun jika belum mampu untuk menikah tetapi nafsu selalu menggoda maka hendaknya berpuasa agar tidak menjadi budak nafsu syahwat.

Membayar Hutang
Membayar utang harus disegerakan agar tidak diwarisi kepada anak cucu dan tidak ada satupun orang yang tahu umur mereka sampai kapan.

Bertobat
karena kita tidak tau apakah kita masih punya waktu untuk bertaubat jika tidak dilakukan dengan segera dan selalu di tunda-tunda maka dosa kita akan semakin bertumpuk.

Memberi Makan yang Lapar
Orang yang lapar juga harus disegerakan karena dengan perut rapat bisa timbul kejahatan bahkan bisa pindah keyakinan.

Semoga Bermanfaat...



2 komentar:

  1. Yaaaaaaaaaaaah knapa sih tutup, khan merupakan sarana siar agama Islam, bukan hal yang diharamkan...............???????????

    BalasHapus

Admin menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Admin berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Terima kasih telah memberi tanggapan.